Unmeaningfull of Kiri Mas


Sosone Production | 09.11 |

Mungkin kalian semua bingung kenapa judul film kelompok 5 dengan label Sosone production ini memilih judul "KIRI MAS!!". Ya... dibalik judul ini tersimpan makna yang tersirat tentang angkutan umum alias angkot. Angkot adalah satu-satunya transportasi umum yang ada dikampus dan sudah mulai kehilangan pamornya. Oleh karena itulah kami memilih angkot sebagai fokus utama film ini.

Jika dihubungkan dengan tema film yang kami pilih yaitu Mass Transportation, maka angkot sangat cocok untuk mengatasi kemacetan yang mulai dirasakan di Tembalang saat ini, khususnya disekitar kampus Undip. Selain itu angkot juga salah satu transportasi umum yang paling murah saat ini serta untuk saat ini solusi terbaik untuk mengatasi kemacetan dan polusi di Tembalang adalah memberdayakan penggunaan angkot dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Dalam keseharian kita saat  akan turun dari angkot, khusus di Jawa menggunakan kata "KIRI MAS", nah.. kata inilah inspirasi awal judul film yang kami buat. Namun angkot juga harus mendapatkan perhatian khusus, jika memang ingin diberdayakan. Tetapi hal ini sangat kurang di kota Semarang sehingga masyarakat lebih memilih angkot, seperti perawatan angkot, kenyamanan angkot, keamanan dan yang utama adalah ketepatan waktu. Selain itu sebaiknya ada pengelolaan angkot oleh pemerintah agar angkot dapat memberi manfaat lebih bagi masyarakat. Seperti contoh angkutan umum di Kota Padang yang dimodifikasi sangat menarik. Mungkin angkot di Semarang dapat mencontoh apa yang dilakukan pada angkot di kota Padang. 

Nah... balik lagi ke film.. Solusi yang kami tekankan adalah dengan menggunakan angkot kita dapat mengurangi kemacetan, polusi dan tentunya kita melakukan penghematan energi. tentunya dengan meninggalkan kendaraan pribadi yang ada di rumah atau di kosan kita. Bukankah lingkungan nyaman tanpa polusi yang kalian inginkan??


Oke.. semoga film kami dapat memberikan manfaat bagi yang menontonya....

Nonton ya di bioskop terdekat!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar